Read More HIlang di Blog?? [Solusi]

Caranya:

  • Login ke blogger.com --> Rancangan --> Edit HTML
  • Centang kotak Expand Widget Templates (Untuk bisa ngedit template secara keseluruhan, kamu harus centang/tandai/aktifkan ini)
  • Masukkan kode berikut sebelum tag </head> atau tepat sesudah kode ]]></b:skin> seperti ini:
    <style>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
span.fullpost {display:inline;}
<b:else/>
span.fullpost {display:none;}
</b:if>
</style>
  • Selanjutnya mengatur supaya postingan terpotong, cari kode <p><data:post.body/></p> atau <data:post.body/> dalam template kamu dan tambahkan kode berikut tepat dibawahnya:
     
    <b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
    <a expr:href='data:post.url'> Read More..</a>
    </b:if>

     
  • Nah supaya terpotong, setiap kali kamu posting, klik pada bagian posting dimana kamu pengen tulisan Read More.. muncul, dan ketik <span class="fullpost"> sisa postingan sampai selesai </span>. Untuk menmbahkan kode ini, ketika posting kamu harus dalam mode Edit HTML bukan Compose Contoh penulisan posting:
    Ini adalah awal berita yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja. <span class="fullpost"> Dan ini adalah sisa postingan saya yang akan saya sembunyikan dan hanya muncul pada saat post page atau link read more.. diklik </span>
    Hasil akhir postingan akan seperti ini:
    Ini adalah awal berita yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja.Read more..
    Selamat Mencoba! 
Anda dapat menambah fungsi <br> dan </br> agar tulisan Read more tidak terlalu dekat dengan postingan kita..^^ Ilmu ini saya dapat dari pelajaran tentang HTML di sekolah saya.

Hasilnya kira-kira seperti ini:

<br><b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'> Read More..</a>
</b:if></br>
 
 
Selamat mencoba ya, 
 
 
Hargai postingan orang dengan cara mencantumkan sumbernya.
Sumber: http://loadingxloading.blogspot.com

4 komentar:

Dani mengatakan...

kenapa tidak ada solusi nya gan ????saya sangat membutuhkan nya karena kode tersebut hilang ,,,mohon bantuannya
http://dhanicyx.blogspot.com

Unknown mengatakan...

sama gan,, readmore saya hilang saat update browser... mohon bantuannya dong

Anonim mengatakan...

Iya Gan, solusi untuk readmore yang tiba - tiba hilang gimana ya gan?
Trus nyoba lagi pasang readmore otomatis, kaga bisa.
makasih gan

Afrid Fransisco mengatakan...

punya saya juga hilang nih read morenya padahal kemaren udah muncul. gimana ya solusinya

Posting Komentar