Cara Melakukan Promosi Produk Clickbank Untuk Pemula

Saya akan membagikan tips sederhana bagaimana cara sebagai seorang pemula yg ingin mulai mempromosikan produk di www.clickbank.com. Seperti yang sudah kita tahu bahwa clickbank merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan affiliate program dengan komisi terbesar. Tapi banyak yang belum tahu cara yang efektif untuk mempromosikan produk tersebut.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan produk Clickbank. Di internet banyak dijual eBook panduan mencari uang dari Clickbank.

Berikut ini beberapa tip gratis bagi affiliate Clickbank untuk memasarkan produk Clickbank dengan mudah:
Log in ke akun Clickbank.

1. Lalu pilih menu ‘Marketplace’
2. Pada kolom Find Products, ketikkan kata kunci produk apa saja yg ingin Anda tahu apakah ada produk affiliasi atau tidak. Pilih topik/category yang menarik/ yang kita sukai. Misalnya

* Business to Business

* Health & Fitness

* Home & Family

* Computing & Internet

* Money & Employment

* Marketing & Ads

* Fun & Entertainment

* Sports & Recreation

* Society & Culture

Anda juga bisa memilih menu “Advanced Search”, pd menu ‘gravity’ pilih higher than …. (mis.75, dst), pilih juga komisi yang berkisar
diatas 70
5. Klik ‘Search’
6. Perhatikan 3-5 listik produk terats, termasuk angka gravity produk Clickbank tersebut.

Catatan:
- Gravity yang tinggi berarti banyak saingan di situ karena sudah banyak yang menjual produk tersebut dan mendapat komisinya.

- Sebaliknya, gravity rendah berarti penjualan rendah.

- Untuk pemula yg baru pertama kali mencoba, idealnya pilihlah gravity yang berkisar antara 20-75. Di situ saingan tidak terlalu banyak. Oleh sebab itu, saya menyarankan di kolom gravity anda bisa menulis higher than 70 (misalnya)

7. Setelah memilih produk Clickbank dengan gravity tsb, tentukan keyword yang akan dipakai untuk mempromosikan produk tersebut.

Cari beberapa keyword atau keyword phrase yang berhubungan dengan produk tersebut. Kalau bisa carilah keyword yang benar-benar niche.

6. Buka Google search. Ketikkan keyword yang kita pilih di Google search. Google akan menampilkan hasil search untuk keyword tersebut.

Lihat angka hasil search yang ditunjukkan Google. Misal 1-10 results of about 3,000,000. Ini berarti saingan kita untuk topik tersebut banyak sekali. Sebaiknya mencari hasil search yang dibawah 5,000 situs. Makin sedikit makin baik karena berarti saingan kita tidak banyak untuk topik tersebut.

7. Setelah mendapatkan topik/keyword dengan saingan sedikit, tulislah artikel (minimal 500 kata) mengenai produknya Clickbank
yang kita promosikan .

Masukkan keyword/keyword phrase di ‘heading’, ’sub heading’, paragraf pertama, dan paragraf yang lain.

8. Setelah kita memilih produk Clickbank, klik menu ‘create hoplink’ di bawah deskripsi produk.

Di situ kita akan mendapatkan kode link untuk mempromosikan produk Clickbank tersebut. Pasang kode link produk tersebut di artikel yang kita tulis.

Kalau bisa teks untuk link tersebut berupa keyword yang sudah kita
search di Google tadi.

Bagi pemula, lihat pemasangan kode linknya : misal keyword yang kita pilih ‘Cellphone’ maka untuk kata cell phone tersebut, pasang
kode link yang kita dapat dari clickbank tadi.

Caranya tulis keyword atau blok keyword yang sudah ada di artikel, lalu klik gambar rantai/’create link’ yang ada di text editor
waktu kita menulis artikel di blog kita, masukkan url link dari Clickbank di kotak yang sudah disediakan)

9. Langkah selanjutnya adalah mempromosikan produk Clickbank tersebut di situs kita atau dengan mengirim artikel yang sudah kita
tulis tadi ke berbagai direktori artikel seperti Ezinearticles.com, Goarticles.com dan sebagainya.

Atau bisa juga memasang iklan gratis untuk tes tampilan iklan kita.

10. Jika artikel yang kita tulis tentang produk Clickbank yang kita promosikan belum terindex oleh Google, maka kita harus menulis
artikel baru dan di pasang link yang mengarah ke artikel pertama.

Lakukan terus seperti itu sampai artikel kita yang pertama terindex oleh Google (muncul di halaman ‘Google search’). Jika halaman kita sudah terindex oleh Google, maka kita berpeluang mendapat pengunjung gratis yang dikirim oleh Google.

Dan untuk mendapat pengunjung yang tertarget, keyword yang kita pasang harus tertarget juga.

11. Jika ingin mendapat pengunjung dengan cepat, pasang iklan berbayar. Tapi lakukan riset pasar dan keyword sebelum memasang iklan berbayar agar tidak rugi.

Monitor terus jika kita memasang iklan yang berbayar. Jika tidak menguntungkan, langsung hentikan. Lakukan riset lagi :)

Semoga bermanfaat ya, dan untuk membaca artikel terkait tentang tulisan diatas, silahkan Anda baca beberapa artikel tentang clickbank, klik saja link situs di bawah ini, anda akan langsung membaca tips lainnya.

27 komentar:

Anonymous mengatakan...

;;)

Jampang Menyerah, eh salah, Gampang Menyerah mengatakan...

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif


kamsiahhh Om, ane terbantoe neh.. salam bloging!

admin mengatakan...

Terima kasih atas komnetar dan kunjungannya..
Semoga membantu :D

Rachmawaty Thalib mengatakan...

sbenarnya siha agak mudah.... tapi butuh fokus 1 bulan.. kenap ane baru tahu nih...

Juliatri Effrata mengatakan...

Kunci sukses dapat untung adlaah terus berusaha..salam suksessemua.lepak kat blog ane.panduansuksesclickbank.blogspot.com

panduansuksesclickbank mengatakan...

Rahasia Sukses Clickbank adalah kita mempunyai mentor yg benar2 berkemahiran seperti mentor saya.

Agung Prawira mengatakan...

Yup. Bagus sekali infonya....

the motorcycle mengatakan...

Mantabbbbb

By: 1bajubatik.com

blog-kangsun mengatakan...

Nice shared, Sob, thanks....oh ya bagi teman2 yang butuh info bisnis lainnya, bisa mampir diblogku, ..untuk semua lam kenal aja!

Arleta Bloger mengatakan...

oh,, gitu ya mas.. mau coba ah, kali aja saya beruntung,, hehee
makasih mas ats infonya..

rosyid daiman mengatakan...

thanks gan ilmunya

salam dr www.daftarbisnisnet.blogspot.com

mashudi binsahaludin mengatakan...

Terima kasih udah baca artikelnya. Tinggal nyoba.

Sugeng P, SE mengatakan...

berusaha dan berdoa, semoga semuanya cepat sukses
Lowongan Kerja Online Membuka Pendaftaran

antokxsis mengatakan...

mkasih bnyak infonya...
www.x-sisdigital.net/yukbisnis

Jen Ary mengatakan...

Thx infonya..
worksforlittleeffort.blogspot.com

RZ Adit mengatakan...

info yang bagus buat saya yang lagi jual baju gamis.
terima kasih .. :D

prahasto eko mengatakan...

kalau ingin berhenti menjadi affiliasi clickbank itu gimana??????

nadazka mengatakan...

Cara Paling Bodoh dan Mudah Dapet Duit di Internet!

Minimal $100 Sampai $1000 Dari Clickbank Secara GRATIS!

Tehnik Sederhana Semua Pasti Bisa Tinggal Optimasi Saja!

Bisa Menghasilkan Namun Jarang Yang Mengetahuinya!

http://pusat-bisnistop.blogspot.com/2013/11/cara-bodoh-dapet-duit-dari-clickbank.html

terry laura mengatakan...

terimakasih gan sangat membantu sekali

best regard
http://legitproducts.yzi.me

Tri Sunardi mengatakan...

Saya sudah punya akun clickbank, karena saya baru beberapa hari ini saja join jadi saya masih bingung cara memilih produk dan pemasarannya.

Ady Kenzie mengatakan...

Mantap sob.
Saya sudah punya akun di clickbank tapi belum tau memasarkan. Thanks udah mau share sob

Rumah Affiliasi mengatakan...

Oke punya isi artikelnya, ikutan nyimak j lahhh!!!

dwi khasbullah huda mengatakan...

Wah mantab artikelnya juragan..... ikutan belajar ya....
Jangan lupa kunjungan baliknya ya juragan... Thnks..

http://www.masterptcsite.com/2014/07/go-baclink.html

abdul apit mengatakan...

Informasi sangat bermanfaat maksih mas,buat infonya salam bloging..

Nurul Ramdan mengatakan...

Nice,, Makasih gan bwt info nya,,

Dicky Deriyanto mengatakan...

bermodalkan hp android mendapat puluhan dollar perharinya :D
http://dickysahabat.blogspot.com/2014/10/cepat-mendapatkan-uang-gratis-di-andorid.html

eko djava mengatakan...

Makasih Mas Bro .. Infonya sangat membantu buat temen-temen yang masih pemula dan menambah wawasan buat temen-temen yang mo action di clikbank .. Lam Kompak slalu mas bro ... :D

Buat temen-temen yg mo SERIUS punya pengHASILan dari Internet gabung aja di .. http://goo.gl/2KSzec

Poskan Komentar