Strategi Menjual 1 kali dan Untung Ribuan Kali

Kata dari pemilik artikel ini sih dia sebenarnya takut dicontek cara2nya setelah ditulis artikel ini. Tapi, menurut saya yang ditulis dibawah adalah tips dan kiat-kiat, bukan trik jitu atau sebagainya kok..:)

Sebelumnya perlu difahami bahwa yang saya maksud strategi menjual 1 kali dan untung ribuan kali sebagaimana headline di atas bukan berarti hasil yang Anda peroleh bisa ribuan kali dengan sekali jual, melainkan headline di atas hanya kiasan saja yang pada intinya bisa menggandakan penjualan Anda dengan sekali jualan.

Yes Kawan, ketika kita menjalankan bisnis apalagi bisnis online, kita memang perlu bermain lebih kreatif dan produktif, sebab jika tidak demikian akan disayangkan sekali di satu sisi banyak orang bisa menjual lebih cepat dan banyak, malah kita akan mudah tersingkir dari dunia bisnis online di internet.

Baiklah, jika sudah tidak sabar, silahkan simak uraian berikut bagaimana strategi menjual 1 kali dan untung ribuan kali ?



1. Menjual ke pemilik list yang tinggi
Tak dapat dipungkiri, mereka yang mempunyai list adalah tangan panjang Anda dalam rencana menjual dalam jumlah besar-besaran. Orang-orang seperti inilah yang bisa Anda tawari produk. Caranya adalah dengan melakukan joint venture marketing yang pada prinsipnya saling menguntungkan kedua belah pihak. Jika perlu, buat porsi lebih menguntungkan bagi partner JV Anda terutama jika tawaran Anda dirasa kurang menguntungkan baginya.

2. Menjual ke pemilik website yang kunjungannya ramai
Jika tadi ke pemilik list, maka yang kedua ini adalah ke pemilik website yang mempunyai trafik yang ramai. Teknik menjualnya adalah dengan membuat kesepakatan yaitu dengan memintanya memajang produk Anda di websitenya apabila terjadi penjualan maka pemilik website mendapat bagian.

3. Menjual dengan mengikuti sistem marketing yang kinclong
Cara menjual lain yang tak kalah dashyatnya adalah menjual dengan mengikuti sebuah sistem marketing, dalam hal ini bisa dicontohkan pada peluang bisnis 2011 alias bisnis ABE. Di mana jika Anda menjual 1 kali dan Anda mampu menularkan kemampuan menjual Anda yang kemudian Anda duplikasikan ke tim, maka itu bisa berdampak sangat ekstrem pada hasil bisnis Anda.

4. Menjual ke orang yang pandai menjual
Kalau yang ini sudah tidak perlu diterangkan lagi ya, namanya saja orang pandai menjual, walau dia tidak punya list banyak, walau tidak punya web yang ramai, ia tetap saja bisa menjual dalam jumlah di atas orang rata-rata entah dengan berbagai cara yang selama ini tidak terfikirkan oleh kita.

5. Menjual kepada orang yang punya banyak relasi
Anda bisa jumpai orang-orang seperti ini pada mereka yang mempunyai komunitas besar yang suka terhadap suatu minat tertentu, lebih-lebih komunitas tersebut sesuai dengan produk bisnis Anda. Atau bisa juga mereka yang mempunyai banyak temen di Facebook atau memiliki fans page dengan jumlah yang banyak. Intinya pada strategi menjual ini adalah orang-orang yang mempunyai banyak teman.

NB: Sebenernya saya juga sedang menerapkan tips-tips yang saya tulis copas untuk ebook saya.
Happy make money online

0 komentar:

Posting Komentar