Cara Membuat Daftar Isi dari Arsip Blog

Pada awalnya saya juga bingung cara membuat daftar isi menggunakan Scroll dan akhirnya setelah googling saya menemukan caranya dan alhasil Blog saya (http://zonamantap.blogspot.com) sudah saya Pasang daftar isi dengan fungsi scroll.
Postingan ini sesuai permintaan pengunjung blog saya, bagaimana cara membuat daftar isi menggunakan scroll. Jadi, langsung saja ini cara membuat DAFTAR ISI dengan fungsi Scroll / yang bisa di tarik ke bawah agar daftar isi anda tidak Memanjang  ke bawah




Ikuti langkah di bawah ini

  • Login ke Blog anda => Rancangan =>Edit HTML 
  • Jangan lupa sebelum anda lanjut ke tahap berikutnya,download  Template Lengkap.hal ini   bertujuan sewaktu-waktu gagal anda bisa mengembalikan ke awal lagi.
  • Centang Expand Template Widget 
  • Cari kode di bawah ini, biasanya kodenya di paling bawah Template
<b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<div style='overflow:auto; width:ancho; height:100px;'>
<div id='ArchiveList'>
<div expr:id='data:widget.instanceId + &quot;_ArchiveList&quot;'>
<b:if cond='data:style == &quot;HIERARCHY&quot;'>
<b:include data='data' name='interval'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;FLAT&quot;'>
<b:include data='data' name='flat'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;MENU&quot;'>
<b:include data='data' name='menu'/>
</b:if>
</div>
</div></div>
<b:include name='quickedit'/>

Selamat Mencoba,

0 komentar:

Posting Komentar