Mendaftarkan Blog Anda ke Search Engine

Mendaftarkan blog kita ke mesin pencari (Search Engine) merupakan harapan semua blogger agar blognya cepat dikenal oleh publik,oleh sebab itu saya tuliskan artikel ini buat blogger yang baru yg ingin mendaftarkan blognya ke search engine.^-^

Untuk mendaftar ke Google:
Silahkan anda kunjungi http://www.google.com/addurl/ , nah jika sudah berada pada halaman tersebut, lakukan beberapa langkah mudah, yaitu mengisi form yg kosong aja:
# URL ( Isi dengan URL blog anda)
# Comments (Isi dengan kata kunci yg berhubungan dengan blog anda)
# Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia.
# Klik tombol Add URL.
# Selesai.

Untuk mendaftar ke Yahoo:
Untuk mendaftar ke yahoo! Kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Akan tetapi, untuk mendaftar di yahoo, sobat harus mempunyai account yahoo dulu, jika belum mempunyai akun yahoo, silahkan sobat buat dulu akun yahoo, jika sudah ada tinggal sign in aja, lalu isi kotak sesuai dengan yang diminta.
Alamat feed di blogger, tinggal tambahkan atom.xml.
Contoh: http://www.loadingxloading.blogspot.com/atom.xml

Untuk mendaftar ke Msn:
Silahkan kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 kemudian isi huruf verifikasi dan URL sobat pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai.deh..


Apabila anda mempunyai keinginan lebih, yaitu URL blog anda terindeks pada puluhan mesin pencari, sobat bisa menggunakan situs submitter, coba aja link di bawah ini:


http://freewebsubmission.com


Anda cukup hanya dengan mengisi alamat URL blog milik anda, serta menuliskan alamat email saja, kemudian klik tombol Submit Your Site..


Jika ingin lebih cepat terkenal coba lakukan ping ke berbagai agregator, silahkan coba klik aja link di bawah ini :


http://pingoat.com


Jika anda ingin copy paste artikel ini, silahkan saja namun disertakan catatan kaki yg berada di dalam kotak ini.

Referensi: http://www.loadingxloading.blogspot.com

1 komentar:

Calvin Tedja mengatakan...

Silahkan kirim email anda ke tedja2@yahoo.com, tulis saja namanya indra_mozza.net, saya akan menjelaskan tentang tukaran link.

Posting Komentar